Posted by: bachtiar hakim | March 24, 2008

Terdampar di Pulau Madura (Foto)


Jenuh di Kota Surabaya, saya pun tertarik untuk menyeberangi Pulau Madura (26/06/06) . Tujuan awalnya tentu ingin lihat pertunjukkan langsung Karapan Sapi. Malangnya, pertunjukkan itu hanya berlangsung pada momen tertentu saja . Artinya, tidak setiap hari seperti yang saya kira. Beruntung di Pulau ini saya mendapat cukup banyak kenalan baru, terutama di Universitas Trunojoyo. Sampai-sampai saya terdampar untuk betah seharian berada di Pulau ini. Dari merekalah saya dapat merasakan juga pengalaman antarbudaya.


Responses

  1. buat mas bachtiar yang sudah sempat ke madura dan mungkin saat ini tinggal di sby. Asal mas tahu patung yang tampak dari dermaga ujung itu bukan gubernur suryo tapi patung jalesveva jayamahe yang menggambarkan kapten kapal yg sedang memimpin anak buahnya. Lain kali tanya dulu ya mas!

  2. terima kasih atas informasi mas canasta … sebagai orang yang baru menjelajah madura, saya langsung menanyakan informasi patung itu ke teman saya asal madura. Mungkin informasi teman saya itu salah. Mohon maaf bila ada pihak yang tersinggung. Salam kenal

  3. yach…..blum apa-apa tuh klu bulum jelajah gunung geger

  4. boleh tuh.. saya minta info lebih lanjutnya tentang keunikan gunung geger…

  5. mas, mohon maaf sebelumnya. mo koreksi dikit nih. itu bukan patung gubernur suryo. tp patung Ini adalah Patung Monjaya yang berada di Kompleks TNI AL Komando Armada Wilayah Timur (Koarmatim), Tanjung Perak, Surabaya. Patung ini merupakan patung seorang Perwira TNI AL dengan memakai seragam PDU I berpedang. Keberadaan patung ini sangat mencolok saat berada di sekitar pelabuhan.

    maaf klo kurang berkenan. coz patung gubernur suryo ga ada yang bawa pedang n letaknya kebanyakan di tengah kota surabaya. FYI Gubernur Suryo kyke g pernah dapat pendidikan militer. coz beliau dah jadi gubernur pertama Jawa timur pd thn 45 n sudah berumur pd wkt memimpin perjuangan arek2 suroboyo bersama degn Bung Tomo dan pejuang lainnya.

    jd jangan sampai salah. kasian Bpk Gubernur Suryo. krn anda dah salah mengenali patung orang lain sbg patungna dia.

    Regards

    • terima kasih atas informasinya

  6. baru tau aku…tu patungna sapa…
    padahal ud bolak balik lewat sana..
    hhe

    thx 4 ur info

    • coba lihat aja koreksi dari teman2 di komentar atas… kebetulan saya salah memberi nama patungnya..


Leave a Reply

Categories

