Posted by: bachtiar hakim | February 25, 2009

Kantong Boros


Suck!!!  Gw ngerasa, peringai  gw dalam setahun ini benar-benar gak karuan.Apalagi dalam hal manajemen keuangan alias doku . Asli, gw  boros banget dalam setahun ini.

Cicilan motor Mio yang udah selesai tahun lalu, bukannya menambah duit tabungan di bank tapi malah nambah utang gw. Damn. Harusnya duit cicilan motor sebesar 570 ribu yang bebas, bisa gw manfaatin buat nabung. Nyatanya, malah habis buat ngelayanin nafsu gw yang mulai keranjingan gadget. Sepertinya, tujuan hidup gw kok mulai melenceng yah. Kok, jadi hambar gini hidup!!!

Moron abiss… Kalo gw dihantem pake peribahasa “besar pasak daripada tiang”, pasti gw gak bisa berbuat apa-apa.  Duit bulanan gw dari ortu cuma 700 ribu plus  tambahan penghasilan dari kasak-kusuk yang gak pasti sekitar 300-1jt. Dengan duit di kantong yang tidak pasti mencapai 1,5 juta, tapi kenapa, setelah gw itung-itung, masak pengeluaran gw dalam sebulan bisa 1,5 juta.

Ini, ada yang gak beres. Gw harus merasionalisasi ini semua. Aset-aset yang gak penting terhadap hidup gw dalam jangka pendek maupun jangka panjang harus buru2 dilego.  Nafsu menyantap makanan yang enak-enak harus disunat. Dan yang lebih penting… Rasa ngiri gw yang gampang terbuai pas liat orang dengan gadget baru, harus dikurangi.

Harusnya, dengan uang yang pas-pasan, gw lebih mementingkan prioritas.

Bantulah daku teman-temanku…


Responses

  1. pengeluaran besar krn dbtuhkan
    g usah disesali apa yang telah terjadi,,namun kenanglah sbg pelajaran yang menjadi ilmu yang bermanfaat
    SEMOGA TDAK TERULANG LAGI….

    HAPPY BIRTHDAY…

    SPECIAL GIFT FOR YOU..


Leave a Reply

Categories

